Senin, 07 Februari 2011

Mengatasi wi-fi pada ubuntu

hay brotha n sistaa.... uda kaya' sksd aj yakk .. xixixixi
gapapa lah biar kita akrab kan ga ada salahnya klo sksd :D
langsung aja nih ke intinya,
buat lo lo smua yang pada pake linux seneng utak/atik or progamming pake linux
kebetulan gw punya sedikit informasi untuk linux ubuntu
gw juga pake' ubuntu versi 9.10, nah.... waktu tu uda gw install, pas gw klik panel wi-fi gw kaget
ko. wi-fi ga' terdeteksi??? sempet gw takut gw kira wi-fi card gw rusak T.T
akhirnya gw coba masuk pake' windows..
eh, ternyata klo pake' windows ko. terdeteksi? ga pake' lama langsung aja deh gw googling di paman google, ternyata ketemu artikelnya :) ... disitu artikel bilang klo wifi yang tidak terdeteksi bukan wi-fi card rusak or error melainkan paketnya belum di install...
langsung deh gw coba syntaxnya.. setelah gw install lewat terminal (command promt) trus gw restart,,, dia langsung detect...
nah disini gw mo bagi" ilmu aje buat kalian" yang kasus wi-finya juga ga detect coba deh pake' syntax ini....

sudo apt-get update
sudo apt-get install --reinstall bcmwl-kernel-source


jangan lupa tar klo uda selese install paketnya langsung restart.. ;)
oke deh sekian dulu yakk..
smoga bermanfaat !!!!

0 komentar:

Posting Komentar